Wednesday, March 18, 2020

SOCOBOX x Wardah! Full size products semua!

My very first SOCOBOX! Seneng banget!! Aku mendapatkan SOCOBOX pertamaku di bulan Agustus 2019 lalu.


Kok bisa???

Nah, pertengahan 2019  yang lalu Sociolla ngadain yang namanya 'Pink University'. Jadi, buat kamu yang punya akun SOCO, bisa check in ke Pink University di Sociolla.com setiap harinya. Nanti setelah hari ke-5 kamu check in, kamu berkesempatan untuk memutar spin wheel yang ada di Sociolla. Tentunya ada banyak banget voucher diskon belanja yang bisa kamu dapetin, bahkan bisa dapet free sheet mask juga!

Kebetulan, aku rajin banget tuh check in di Pink University-nya Sociolla. Dan ternyata, gak lama kemudian ada info tentang SOCOBOX x Wardah yang bisa didapatkan dengan syarat harus selalu check in di Pink University selama waktu tertentu.

And finally, aku beruntung mendapatkan SOCOBOX x Wardah ini!!


Isi SOCOBOX-nya apa aja?

Karena saat itu Sociolla lagi ngadain campaign dengan Wardah, jadi produk-produk yang aku dapatkan adalah dari produk dari Wardah! 


isinya ada..

  1. Perfect Bright tone up cream
  2. Perfect Bright peel-ff mask
  3. Perfect Bright Creamy Foam
  4. Nature daily mineral + Clarifying clay mask
  5. C-defense Face mist

Dan senengnya lagi, produk-produk tersebut adalah produk full size semua! Bukan travel size maupun sampel size!! 

Pengen dapet SOCOBOX juga? Pastikan kamu udah melakukan ini dulu: Cara dapetin SOCOBOX.

Saturday, March 14, 2020

SOCOBOX BEST OF 2019!!!


Yaps! This is my SOCOBOX Best of 2019!

Aku dapat SOCOBOX ini di akhir tahun 2019 lalu. Kemarin sih syaratnya cuma diminta aktif di akun SOCO, aktif bikin review, share artikel dan lainnya. Sebenarnya aku juga ga aktif aktif banget sih tapi alhamdulillah dapet!

Isinya?

Isi dari SOCOBOX best of 2019 adalah produk-produk yang lagi hits dan menjadi best seller gitu deh di Sociolla. Brand-nya ada macem-macem! 
Ada ini:

ini:

Dan ini:

Eits..tapi isinya gak semua lho ya!! hihihi. Jadi, tiap SOCOBOX itu cuma dapet sekitar 4 sampai 6 produk saja. Tapi udah lumayan banget lho!!

Yang aku dapatkan:

Lucky me, aku dapet produk-produk yang semuanya itu udah masuk ke wishlist aku tapi belum jadi-jadi aku beli!!!

Produk-produk itu adalah...

1. Starting Treatment Essential Sheet Mask SECRET KEY (2 pcs)

2. Night Acne Patch DERMA ANGEL (6 pcs)

3. Deep Cleansing Oil DHC (30 ml)

4. Foaming Facial Cleanser SUKIN (50 ml)


SOCOBOX kali ini bener-bener bikin akhir tahunku lebih menyenangkan!


Mau dapet SOCOBOX juga? Klik disini untuk melihat info dan caranya!

Monday, March 9, 2020

SOCOBOX itu gratis! Udah tau caranya kan?

Hai! Kali ini aku akan membahas tentang SOCOBOX dan sedikit bercerita tentang gimana caranya biar bisa dapetin SOCOBOX! Ya walaupun aku bukan beauty blogger-nya sociolla, tapi aku pengen berbagi aja! hihihi:)


sebelumnya udah tau belum SOCOBOX itu apa?

SOCOBOX adalah pink box dari Sociolla dan Beauty Journal yang berisi make up dan skincare dari berbagai brand. Dan SOCOBOX ini GRATIS, lho!

Gimana caranya?

Gampang banget! Yang terpenting, kamu harus melakukan ini dulu:
1. Bikin akun SOCO. Kalo kamu belum punya akun SOCO, kamu bisa klik disini untuk mendaftar, atau scan barcode berikut ini:


2. Lengkapi Beauty Profile & My interest di akun SOCO kamu. Nanti kamu bakal tau kok cara ngisinya gimana, yang penting bikin akun SOCO nya dulu:) Setelah bikin akun SOCO, bakal diarahin untuk mengisi beauty profile dan my interest. Jangan klik 'lewati' ya! 

Ini contoh beauty profile dan my interest di akun SOCO:



Setelah itu?

Okayy next, kamu bisa ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan Syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat itu. Karena setiap pembagian SOCOBOX, syarat dan ketentuan yang ditetapkan akan berbeda-beda! Kamu bisa lihat syaratnya di akun SOCO kamu dan juga di instagramnya Sociolla dan Beauty Journal (@Sociolla, @BeautyJournal)

Emangnya kapan Sociolla bagi-bagi SOCOBOX? 

SOCOBOX dibagikan secara gratis setiap bulan! Bahkan bisa dua kali dalam satu bulan. Jadi kamu punya banyak kesempatan! Kalo gak menang dapetin SOCOBOX bulan ini, kamu bisa coba ikutan lagi bulan depannya!:)

SOCOBOX-nya berisi apa aja?

Nah, SOCOBOX ini setiap bulan akan memiliki isi yang berbeda-beda, tergantung SOCO lagi ngadain campaign dengan brand apa. Kamu bisa dapet make up atau skincare atau pun keduanya, tentunya dengan brand yang sama dalam satu SOCOBOX.

*kecuali SOCOBOX tertentu, seperti SOCOBOX best of the year yang berisi produk dari berbagai brand berbeda yang merupakan produk hits di sepanjang tahun tsb* contohnya kayak gini: SOCOBOX BEST OF 2019

Menarik bukan? Selain belanja di Sociolla, kamu juga bisa melihat atau memberi review produk di akun SOCO kamu. Dan dengan akun SOCO, kamu juga berkesempatan mendapatkan SOCOBOX! :)

Friday, March 6, 2020

FSS (For Skins Sake) Vitamin C Serum Consentrate

Sebelumnya, udah pada tau produk FSS belum?

FSS (For Skins Sake) ini merupakan brand lokal Indonesia yang memproduksi skincare. Salah satu nya ini nih, serum vitamin C! 


Kali ini, aku akan sedikit membahas serum vitamin C yang udah pernah aku pake, yaitu serum yang diproduksi oleh FSS.

About FSS vitamin C Serum

Serum ini merupakan serum yang mengandung vitamin C dan diclaim dapat mengatasi brightens dull atau kulit kusam, discolored atau perubahan warna kulit dan uneven skin tone atau warna kulit tidak merata.

Review

  • Packaging
Serum vitamin C ini dikemas dalam botol kaca gelap dan dilengkapi dengan pipet botolnya. 

Packagingnya tersebut menurut aku sangat bagus, karena vitamin C sendiri merupakan vitamin yang tidak bisa terkena sinar matahari langsung. Kandungannya akan rusak dan kalo kita tetap pake serumnya, tidak bakal terlihat hasilnya. Jadi sia-sia aja deh.. 

Nah, dengan botol kacanya yang gelap, sinar dari luar akan lebih susah masuk ke dalam botol. So, vitamin C di dalamnya jadi lebih aman dan terlindungi.


  • Sebererapa banyak isinya?
Dalam satu botol serum FSS ini berisi 30 ml serum vitamin C. Ya.. standar ukuran untuk satu botol serum sih. Walaupun ada juga serum yang berisi hingga 60 ml.

Satu botol serum vitamin C ini aku habiskan dalam dua bulan dengan pemakaian 1x sehari, tepatnya di siang hari. Aku pake di siang hari karena untuk night skincare routine aku, aku lebih fokus ke treatment untuk jerawat dan bruntusanku.

Sebenarnya serum ini bisa dipake pagi atau malam kok. Bahkan dipake pagi dan malam juga bisa!

Tips buat yang pake di pagi hari, jangan lupa gunakan sunscreen setelahnya!

  • Tekstur
Tekstur serum ini kental dengan warna putih susu. Walaupun kental, tapi tenang aja! Serum ini ga bakal lengket di kulit kok! Malah cepet banget menyerap di kulit.

Recommended banget deh apalagi buat yang kulit wajahnya berminyak. Serum ini gak bikin wajah berminyak!

Kandungan serum ini?

Selain vitamin C, serum ini juga mengandung hyaluronic acid, MSM dan vitamin E juga! 


Hyaluronic acid berfungsi memberikan kelembaban dan kekenyalan pada kulitmu. Jadi, gak cuma kulit berminyak yang cocok pake serum ini, untuk kamu yang punya kulit kering juga cocok!

MSM (Methylsulfonylmehane) yaitu senyawa sulfur organik yang diproduksi secara alami oleh bumi. Senyawa satu ini berperan penting dalam produksi kolagen kulit kamu!

Vitamin E.. dicampur dengan vitamin C.. ya pasti makin mantep dongg! Keduanya punya kandungan antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan dini pada kulitmu!

Serum ini diproduksi with no paraben, no animal testing, no fragrance, non greasy and no dyes!

Harga

Kamu bisa dapatkan serum ini di beauty store langganan kamu. Sudah banyak banget yang jual produk dari FSS ini. Harga normal Rp.240.000 (Sociolla.com,   forskinssake.com)

Wednesday, March 4, 2020

Pentingnya Cuka Apel untuk Kesehatan!

Halo! Pada kesempatan ini, aku akan membahas mengenai cuka apel.

Sebelumnya, kalian sudah pernah mendengar tentang cuka apel, bukan? Ya, sekarang ini banyak sekali orang-orang yang menggunakan cuka apel untuk berbagai tujuan.

Mulai dari penggunaannya sebagai penambah rasa asam pada makanan, bahkan digunakan untuk membersihkan lantai, barang dan perabotan, hingga untuk tujuan kesehatan.

Aku ingin membagikan pengalamanku menggunakan cuka apel dalam kehidupanku, bagaimana cara aku mengonsumsinya dan manfaat-manfaat yang didapatkan! Sebelumnya kalian harus tahu ini dulu:

Apa itu cuka apel?

Cuka apel atau yang dikenal dengan apple cider vinegar ini adalah cairan (cuka) yang dibuat dari buah apel yang diperas. Cairan apel yang diperas tersebut kemudian difermentasi menggunakan bakteri dan ragi.

Cuka apel ini mengandung asam yang tinggi dan berguna sebagai antioksidan, anti inflamasi dan anti bakteri yang sangat baik untuk kesehatan.

Penggunaan Cuka Apel untuk Kesehatan

  • Sebagai toner
Cuka apel ini bisa dijadikan sebagai toner dalam skincare routine kalian, lho! Tapi, jangan lupa untuk mengencerkannya terlebih dahulu, ya!

Sebaiknya, pengenceran dilakukan dengan 2:1 = air : cuka. Untuk kalian yang punya kulit sensitif, bisa menambahkan air lebih banyak lagi.

Penggunaan toner cuka apel ini cukup dituangkan ke kapas dan diusap ke wajah.

Dengan penggunaan rutin, kalian bisa mendapat manfaat yaitu dapat mengecilkan pori-pori, kulit wajah menjadi sangat bersih, menyeimbangkan pH kulit dan pastinya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.

Aku pernah menggunakan toner ini 2 kali seminggu, jerawat, terutama bruntusan di wajah aku langsung pergi tanpa jejak!

Jangan lupa, toner cuka apel ini bersifat exfoliating, jadi penggunaan rutinnya bukan tiap hari, ya! Kamu bisa gunakan sekitar 1-2 kali per minggu nya.


  • Sebagai face treatment
Hampir sama dengan toner, cuka apel ini dapat dijadikan sebagai face treatment, tepatnya acne treatment. Penggunaannya sama yaitu:

Campurkan air dengan perbandingan 2:1 = air : cuka, lalu dituang ke kapas. 

Pada bagian yang berjerawat, ditotol menggunakan kapas yang sudah dituangkan cuka apel. Bisa juga kapas tersebut ditempelkan ke bagian yang berjerawat. Biarkan sekitar 10 menit lalu dibilas.

  • Sebagai masker wajah
Kalau kalian mencari masker wajah yang cocok untuk kulit wajah berjerawat, masker cuka apel adalah pilihan yang tepat! Kandungan antioksidan dan antibakterinya sudah pasti sangat membantu kulit wajah membasmi jerawat. Kandungan anti inflamasinya juga dapat meredakan jerawat yang sedang meradang.

Masker dari cuka apel ini dapat kalian buat sendiri loh! Caranya gampang banget!

Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1 : 1. Gunakan kapas dan dioleskan ke wajah. 
Setelah itu didiamkan beberapa menit lalu dibilas. Gampang 'kan?

Kalian juga bisa menambahkan bahan-bahan lain dalam masker kalian lho! Seperti menambahkan baking soda untuk ekstra exfoliate, lidah buaya untuk melembabkan kulit, dan bahan-bahan lain seperti madu, bubuk greentea dan sebagainya.

  • Sebagai scrub wajah
Seperti yang telah kalian ketahui, cuka apel bersifat exfoliating. Maka dari itu, cuka apel ini bisa dimasukkan ke dalam kandungan scrub untuk wajah kalian juga!

Kalian bisa membuat scrub sendiri menggunakan bahan seperti gula, madu dan air, lalu bisa ditambahkan dengan cuka apel. Cuka apel ini akan membantu eksfoliasi kulit wajah kalian menjadi lebih optimal!

  • Sebagai minuman ajaib!
Nah, dari penjelasan di atas, semuanya adalah manfaat cuka apel untuk kesehatan wajah. Tapi, apakah cuka apel hanya berguna untuk kesehatan wajah saja? Tentu tidak! Cuka apel punya manfaat lain yang juga tidak kalah penting!

Yaitu, Cuka apel dapat dikonsumsi sebagai minuman. Caranya juga gampang Banget!


Tambahkan satu tutup botol cuka apel (sekitar 5-10 ml) ke dalam satu gelas air putih (sekitar 300 ml).

Kapan waktu untuk meminum air campuran cuka apel tersebut? 

Waktu yang tepat adalah di pagi hari, tepat setelah kalian bangun tidur. Kalau biasanya kalian bangun tidur langsung minum air putih, coba campurkan air putih tersebut dengan cuka apel. Minum satu gelas penuh sekaligus untuk mendapatkan manfaatnya, jangan minum sedikit-sedikit dan ditunda-tunda.

Saran, untuk mengoptimalkan kerja cuka apel pada saluran pencernaan kalian, setelah minum air cuka apel, jangan makan atau minum apapun dulu selama 30 menit, ya!

Manfaatnya apa aja?

Setelah minum air cuka apel itu, kalian akan langsung mendapatkan manfaat yang pertama di pagi hari, yaitu kalian akan segera pergi ke WC (=melancarkan pencernaan) hehehe.

Untuk kalian yang sering sembelit dan susah buang air besar, cuka apel dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit! Apalagi kalau air cuka apel diminum secara rutin setiap hari di pagi hari, lemak dan zat makanan sisa yang menempel di dinding saluran pencernaanmu akan meluruh, alias membersihkan saluran pencernaan.

Dengan saluran pencernaan yang bersih dan sehat, maka fungsi kerja dari saluran pencernaan akan lebih optimal dan juga akan berpengaruh pada peredaran darah yang semakin lancar, sehingga tekananan darah menjadi stabil.

Manfaat lain yang bisa kalian dapatkan adalah menjaga tubuh dengan berat badan yang ideal. Dan masih banyak lagi manfaatnya! Sangat sehat, bukan?

Itulah beberapa manfaat yang menunjukkan cuka apel sangat penting bagi kesehatan. Jika kalian ingin mendapatkan semua manfaat tersebut, jangan lupa untuk selalu rutin mengonsumsi cuka apel, ya! Cuka apel pasti tersedia di apotek dan supermarket terdekat kok! Stay healthy with apple cider vinegar! 

*Btw ini cuka apel yang sering aku beli:
S&W
Cuka apel S&W
Bragg
Cuka apel Bragg

Saturday, February 22, 2020

LANEIGE Clear C - Advanced Effector EX

box laneige Clear C Advanced Effector EX
Penting banget!! Apakah kamu udah rutin skincare-an tapi hasilnya tak kunjung terlihat? Apakah wajah kamu kusam, dehidrasi dan berminyak, atau kering dan kasar? Ini solusinya, guys!! LANEIGE Clear-C Advanced Effector EX!

Laneige adalah brand dari Korea yang memproduksi make up dan juga skincare. Aku mulai tahu tentang brand ini dari brand ambassador nya, yaitu Lee Sung Kyung yang merupakan artis dan model favorit aku hehehe.

Banyak banget beauty vlogger yang merekomendasikan brand Laneige, terutama produknya yang satu ini, Clear-C Advanced Effector EX.  Dan akhirnya aku punya produknya! Alhamdulillah aku dapat produk ini sebagai hadiah ulangtahunku. Aku baru pake rutin produk ini selama dua minggu (padahal udah punya barangnya dari September lalu).

Jadi, kali ini aku akan membahas tentang produk ini, bagaimana cara menggunakannya dan hasil yang bisa didapatkan!

LANEIGE Clear-C Advanced Effector EX

Merupakan vitamin energy booster yang dibuat dengan 92,5% ekstrak super berry yang kaya akan vitamin C. Booster ini  dapat berfungsi sebagai deep moisturizer, memberikan kompleksi mencerahkan wajah dan membuat kulit sebening 'kaca'.

What's inside the box?


Isi box Laneige Clear C Advanced Effector EX
Box Laneige Clear-C Advanced Effector EX ini berisi satu botol kaca ukuran 150 ml Advanced Effector EX dan satu box Facial Care Dual Cotton.

  • Facial Care Dual Cotton
Box Facial Care Dual Cotton

Produk ini dilengkapi dengan kapasnya juga, lho! Lengkap banget! Sesuai dengan namanya, Facial Care Dual Cotton, kapas dari Laneige ini memiliki dua sisi yang berbeda.

Satu sisinya adalah bagian yang halus (smooth pad), sedangkan sisi lainnya adalah bagian yang bergelombang (wave-pattern pad). Oh ya, kapasnya ini punya aroma berry juga lho! Wangi banget!

1 box Facial Care Dual Cotton ini terdiri dari 60 pads di dalamnya. Facial Care Dual Cotton dapat dilihat seperti gambar berikut
Smooth pad Facial Care Dual Cotton
Smooth pad
Wave pattern pad Facial Care Dual Cotton
Wave pattern pad

  • 150 ml Clear-C Advanced Effector EX
Botol Laneige Clear C Advanced Effector EX

Nah, ini dia yang utama! Clear-C Advanced Effector EX ini dikemas dalam botol kaca berwarna pink yang elegan. Terdapat pump pada botolnya, sehingga penggunaannya lebih mudah dan cairan booster ini tidak akan mudah tumpah saat dikeluarkan.

Seperti yang udah aku jelasin di atas, Clear-C Advanced Effector EX ini kaya akan vitamin C yang berasal dari ekstrak super berry. Vitamin C tersebut sangat bermanfaat bagi kulit wajah.

Berikut adalah manfaat-manfaat yang akan didapat:

Sebagai antioksidan
Antioksidan yang terkandung dalam ekstrak super berry ini diclaim 4 kali lebih besar daripada yang ada di vitamin C pada umumnya. Antioksidan berfungsi mencegah penuaan dini, membuat kulit menjadi lebih halus dan bening.

Kalo dari aku, selama 2 minggu pemakaian, udah mulai terlihat kok hasilnya. Kulit wajahku menjadi halus, padahal sebelumnya wajahku kasar banget dan bruntusan di wajahku juga ikutan hilang lho!

Mencerahkan dan membuat kulit wajah menjadi bening!
Dengan adanya kandungan super berry dan juga melacrusher yang dapat menguraikan melanin pada kulit, sehingga perpaduannya akan menghasilkan efek mencerahkan serta menjadikan kulit wajah bening.

Selama aku pakai produk ini, wajahku yang kusam udah mulai menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Tapi mungkin karena step selanjutnya aku hanya menggunakan serum untuk anti jerawat, jadi perubahan wajah yang cerah itu tidak terlalu signifikan.

Kamu bisa gunakan serum vitamin C atau face treatment lain yang mengandung bahan pencerah seperti niacinamide dalam step skincare mu setelah menggunakan produk ini agar hasil yang didapat menjadi lebih optimal.

Sebagai booster dalam skincare 
Clear-C Advanced Effector EX ini memang digunakan sebagai booster. Sebenarnya, penggunaan booster dalam skincare itu ga wajib sih, tapi akan lebih baik lagi jika kamu juga gunakan booster!  Dengan menggunakan booster yang satu ini, penyerapan segala treatment pada wajah dalam skincare-mu akan lebih cepat lho!

Gimana caranya booster dapat mempercepat penyerapan? Nah, booster ini dengan kandungannya, dapat membantu melembabkan dan menghidrasi kulit hingga ke lapisan dalam. Jadi, sel-sel kulit kamu akan aktif dan bekerja secara optimal. dan yang pasti penyerapan juga akan semakin optimal!

Dan kamu tahu? Dengan wajah yang lembab dan terhidrasi, rangkaian skincare yang kamu gunakan pasti akan lebih cepat terlihat hasilnya! Masalah kulit wajahmu pun akan lebih mudah diatasi! Udah terbukti it works on my skin!

How to use?

Penggunaanya gampang banget, cukup diaplikasikan ke wajah menggunakan Facial Care Dual Cotton dengan 3 pump Clear-C Advanced Effector EX.

Pump

Oh ya, karena produk ini merupakan booster, jadi bisa digunakan sebagai pengganti toner. Bahkan kalau dalam skincare routine mu kamu menggunakan essencebooster ini bisa dijadikan pengganti essence juga.
  • Day routine
Pada penggunaannya sebagai day skincare routine, Clear-C Advanced Effector EX ini diaplikasikan ke wajah menggunakan wave-pattern pad pada Facial Care Dual Cotton-nya. Hal ini bertujuan agar kulit menjadi lebih halus dan untuk mempersiapkan kulit menggunakan make up.
  • NIght routine
Sebagai night skincare routine, diaplikasikan menggunakan bagian smooth pad, diusapkan ke wajah lalu sedikit ditepuk-tepuk agar penyerapan lebih maksimal. Penggunaan ini juga berfungsi agar kulit wajah menjadi lembab sepanjang malam.

Tapi kalo aku sih, kedua sisi pad-nya tersebut tetep aku gunakan, untuk day maupun night skincare routine-ku. Bahkan setelah diusap ke wajah, kalo masih ada sisanya aku bakal usap ke bagian tubuh aku yang lain. Gak mau rugi hehehehe

Last, booster ini sebenarnya diproduksi untuk pemakaian 1 bulan saja.

Facial Care Dual Cotton-nya yang berisi 60 pads bisa digunakan dalam 30 hari dengan 2 kali pemakaian per hari. Di botolnya sendiri udah ada nih, kayak takarannya gitu, jadi kalau bisa dihabisin dalam 1 bulan, ya!
Takaran pada botol

So, LANEIGE Clear-C Advanced Effector EX ini sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang punya masalah kulit kering dan kasar, dehidrasi dan berminyak serta kulit yang kusam. Tapi harus rutin ya agar hasilnya terlihat dengan optimal! Jangan lupa juga untuk selalu hidup sehat dengan menjaga makan dan selalu olahraga!